Pengukuhan Relawan Sahabat Perempuan dan Anak di Kelurahan Rejowinangun oleh Plh Kepala DP3AP2KB kota Yogyakarta Tahun 2024

Hari Rabu tanggal 06 Maret 2024 jam 09.00 wib bertempat di ruang agro lantai 2 diadakan pengukuhan relawan sahabat Perempuan dan anak yang di hadiri oleh Kapolsek Kotagede Lurah Rejowinangun dan relawan SAPA yang di kukuhkan atau dilantik oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Yogyakarta dalam hal ini di wakili Bapak Sarmin, S.I.P, M.S.I.

Dalam Sambutannya Lurah Rejowinangun Bapak Handani Bagus Setyarso, S.Sos memberikan  motivasi agar di wilayah  kelurahan Rejowinangun tidak ada kekerasan rumah tangga dan anak, Sosialisasi pencegahan kekerasan, baik kekerasan fisik, kekerasan seksual dan jenis kekerasan lainnya harus terus menerus dilakukan. Kadang korban tidak sadar kalau mereka ternyata menjadi korban. Kita sudah mempumyai relawan SAPA.

Dengan adanya pengukuhan relawan  SAPA akan mendampingi, memberikan motivasi, arahan kepada Perempuan dan anak di kelurahan Rejowinangun, agar tidak terjadi kekerasan dalam rumah tangga baik terhadap Perempuan dan anak. Apabila terjadi kekerasan dalam rumah tangga berani menyampaikan kejadian tersebut kepada relawan SAPA guna pendampingan menentukan arah apakah perlu tidaknya melaporkan kepada pihak yang lebih berkompeten atau pihak yang berwajib, Acara Pengukuhan relawan SAPA ini berakhir pukul 13.00 Wib…Rejowinangun (Rejo Makmur Jaya).