Bimbingan Teknis Revitalisasi Rumah Data Kampung KB di Kelurahan Rejowinangun

(22/3) REJOWINANGUN. Kampung KB adalah suatu wilayah setingkat rw, dusun atau setara yang memiliki kriterua tertentu dimana terdapat keterpaduan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistimatis. Kampung KB di Kelurahan Rejowinangun terdapat di RW 08, dan di Kampung KB tersebut terdapat Rumah Data Kampung KB yang dikelola secara swadaya oleh masyarakat RW 08.

Rumah Data Kampung KB di RW 08 merupakan wadah yang membantu menyediakan data dan informasi serta pusat intervensi pembangunan di tingkat mikro wilayah Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB), menangkap hal itu Kelurahan Rejowinangun berusaha meningkatkan mutu kualitas data dengan kegiatan Bimbingan Teknis Revitalisasi Rumah Data Kampung KB di Kelurahan Rejowinangun.

Pelaksanaan diselenggarakan di Balai RT 25 RW 08 Kelurahan Rejowinangun, pada tanggal. 11 Maret 2022 sd 12 Maret 2022. dengan Bimtek ini diharapkan pengelola Kampung KB dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuannya supaya data yang disuguhkan dapat dimanfaatkan oleh dan untuk masyarakat dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di kampung KB. (AgSe)