Pokdarwis Rejowinangun ikut Maju Lomba Tingkat DIY

(11/3) rejowinangun.jogjakota.go.id. REJOWINANGUN, Mengutip Portal Berita Pemkot Yogyakarta." Saat ini Dinas Pariwisata DIY tengah menyelenggarakan lomba Pokdarwis tingkat DIY dan hari ini Kamis (10/3) Tim DIY melakukan penilaian di Pokdarwis Panembahan dan kemarin Rabu (9/3) di Pokdarwis Purbayan dan Rejowinangun,” papar Lis. tim juri terdiri dari Kepala Dinas Pariwisata DIY, GKR Bendara/Ketua Badan Promosi Pariwisata DIY, Pusat Studi Pariwisata UGM, DPD GIPI DIY, Media, Penggiat Pariwisata dan Forkom Pokdarwis DIY.

Rejowinangun sebagai penyangga Cagar Budaya Kotagede mempunyai keunggulan wisata adalah destinasi wisata kampung-kampung sesuai dengan potensi wilayah masing-masing yang terbagi dalam berbagai cluster bergerak di bidang budaya, kerajinan, herbal, kuliner dan agro. Keunggulan ini telah menjadi contoh dari daerah lain untuk mengembangkan potensi wilayahnya.

Pokdarwis Rejowinangun berusaha mengangkat potensi tersebut dengan berkoordinasi dengan pihak terkait dan lintas sektoral dan menumbuhkan kesadaran warga masyarakat untuk nyekuyung gumreget sadar wisata. (AgSe)