Perketat Prokes melalui PPKM Mikro di wilayah Kelurahan Rejowinangun

(28/6/2021) rejowinangun.jogjakota.go.id. REJOWINANGUN. Beberapa kasus terkonfirmasi Covid 19 yang baru baru ini melonjak naik di Kota Yogyakarta merupakan fenomena yang aktual yang sedang terjadi tidak terkecuali diwilayah Kelurahan Rejowinangun,  dr. Yusnita, Kepala Puskesmas Kotagede II ujarnya "Peningkatan secara siginifikan diwilayah Rejowinangun sangat terlihat di bulan Juni ini, dengan penyebab berbagai faktor." dalam pemaparanya didepan Heroe Purwadi, Wakil Walikota Yogyakarta pada kunjungannya di Ruang Agro Kelurahan Rejowinangun, tanggal 25 Juni 2021.

Dalam arahannya Heroe Purwadi mengatakan " seperti dalam perang kita harus tahu kekurangan musuh kita, musuh kita sekarang ini virus yang tidak tampak yang dapat dikalahkan dengan tetap memperhatikan prokes yaitu mencuci tangan dengan sabun/ handsanitizer, mengenakan masker, menjaga jarak dan sebagainya untuk itu kita harus tetap memperketat prokes."

Melanjutkan hal tersebut, Rajwan Taufiq, Mantri Pamong Praja selaku Ketua Satgas Kemantren Kotagede ujarnya "mengajak semua pemangku wilayah RW dan RT bersinergi bersama, untuk menyokong warga yang isolasi mandiri, diminta pemangku wilayah beserta PKK RW/RT serta dasawisma untuk membentuk "lumbung pangan" supaya warga yang isolasi tersebut terdukung dan tidak bingung keluar dari rumahnya. kita kembalikan lagi semangat seperti mula-mula untuk bekerja bersama-sama, bila ada yang mau melakukan kegiatan desinfektan untuk berkoordinasi langsung pada KTB-KTB yang ada atau ketua kampung."

Rakor  dihadiri para pemangku wilayah RW dan PKK RW tersebut selanjutnya dan menjadi kesadaran bersama untuk melakukan pencegahan bersama memerangi COVID 19 ini, selanjutnya Ketua RW dan PKK RW berkoordinasi lanjut pada pengurus-pengurus RW/RT diwilayahnya masing. (Ag)