Gerakan Relawan Sehat Dapur Balita dalam Roadshow NGLUWIHI MBAGEHI Kemantren Kotagede

(19/5) rejowinangunkel.jogjakota.go.id. REJOWINANGUN. Pandemi Covid 19 tidak menyurutkan semangat Ibu-Ibu yang tergabung dalam Relawan Sehat Dapur Balita di RW 03 Kelurahan Rejowinangun ini, bertempat dirumah Ibu Imbi RW 03 Kampung Gedongkuning diselenggarakan acara Roadshow NGLUWIHI MBAGEHI Kemantren Kotagede.

Dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan, kegiatan ini diselenggarakan dengan kegiatan Penimbangan Balita, Pencatatan Berat Badan Balita dan Pemberian Makanan Tambahan oleh para Relawan, pada kesempatan tersebut Bapak Rajwan Taufiq, SIP, M.Sc, Mantri Pamong Praja Kemantren Kotagede, Ibu Sudiyanti, A.Md, Ketua TP PKK Kemantren Kotagede, Ibu Dyah Murniwarini, A.Md, Lurah Rejowinangun Icok Darmoko, Ketua Kampung Gedongkuning/ Ketua Rw 03 dan komponen lintas sektor dari Koramil, Polsek, KUA Kotagede dan Puskesmas Kotagede II dan rombongan berkenan meninjau kegiatan tersebut.

Pada acara Roadshow tersebut diberikan bantuan secara simbolis oleh Ibu Sudiyanti, A.Md, Ketua TP PKK Kemantren Kotagede kepada Ibu Relawaan Sehat Dapur Balita RW 03 Kelurahan Rejowinangun.

Bapak Rajwan Taufiq, dalam sambutannya " Kegiatan ini sekalipun ditengah pandemi, ibu-ibu tetap semangat demi anak-anak kita yang balita supaya terpantau kecukupan gizinya untuk mencegah stunting, guna mewujudkan generasi mendatang yang sehat, cerdas dan berguna bagi nusa dan bangsa."

Roadshow Ngluwihi Mbagehi ini bentuk dorongan Kemantren Kotagede kepada warga kelurahan Rejowinangun dalam bentuk kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan dan tumbuh kembang balita. (Ag)