Launching Dapur Balita Peduli Covid-19

(07/11) REJOWINANGUN, Sabtu, Tanggal 7 Nopember 2020 di Fasum Segororejo RW 05 Kampung Gedongkuning Kelurahan Rejowinangun diselenggarakan kegiatan Launching Dapur Balita Peduli Covid 19" Ngluwihi Mbagehi" Posyandu Kelurahan Rejowinangun.

Dapur Balita merupakan wujud kepedulian warga pada upaya pemenuhan kebutuhan gizi anak dan balita dari keluarga-keluarga yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi covid-19, kegiatan Dapur Balita diselaraskan dengan kegiatan posyandu. Kegiatan ini juga menjadi upaya untuk memastikan tumbuh kembang anak tetap terjaga dengan baik, tidak mengalami kekurangan gizi yang kemudian bisa mengakibatkan stunting

Dapur Balita menyesuaikan penyusunan menu makanan dengan kebutuhan gizi anak di bawah usia lima tahun, Warga membentuk relawan yang memiliki kepedulian terhadap kesulitan yang dialami masyarakat di masa pandemi seperti sekarang ini.

Relawan tersebut kemudian mengumpulkan bahan makanan atau uang dari warga untuk dimasak dan dibagikan ke balita, sebagian besar relawan yang tergabung dalam kegiatan Dapur Balita merupakan anggota Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Semoga dengan adanya kegiatan Dapur Balita Posyandu ini, kekurangan gizi akibat dampak pandemi covid 19 ini dapat diatasi bersama sehingga dengan tumbuh kembang anak yang baik menghasilkan generasi muda yang berkualitas. (Ag)