Kelurahan Rejowinangun berpartisipasi dalam kegiatan Peringatan HUT RI ke 75

(18/7) REJOWINANGUN, Sebagai acara puncak dari rangkaian kegiatan Peringatan HUT RI ke 75  dilaksanakan Upacara Bendera yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta tahun ini diperingati secara virtual melalui aplikasi Zoom. Upacara virtual ini diikuti oleh seluruh unit kerja pada OPD di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta termasuk Kelurahan Rejowinangun yang ikut pada OPD Kecamatan Kotagede Yogyakarta

Dalam upacara bendera kali ini, Bapak Camat Kotagede, Kapolsek Kotagede dan Danramil Kotagede berada di barisan terdepan di ikuti di barisan selanjutnya oleh Lurah Prenggan, Lurah Purbayan, Lurah Rejowinangun, Kepala KUA Kotagede, Kepala Puskesmas Kotagede 1 ,Kepala Puskesmas Kotagede 2 mengikuti di barisan dibelakangnya adalah pegawai kecamatan, kelurahan, puskesmas, BKO Pol PP dan KUA Kotagede.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti dalam sambutannya berpesan agar pandemi Covid-19 dijadikan refleksi dan intropeksi demi mewujudkan Indonesia Maju.

"Momentum ini sekaligus sebagai pembuktian bahwa kemerdekaan bukan hanya sekedar kata, melainkan juga sebagai kesempatan. Kesempatan untuk mewujudkan mimpi menjadi kenyataan dan kesempatan untuk terus berkarya.", kata Haryadi.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa sudah saatnya masyarakat Kota Yogyakarta menghidupkan gerakan kebudayaan menuju peradaban maju dan bermartabat.

"Budaya sebagai modal utama pendorong negara-negara maju. Budaya yang bertumbuh adalah kerja keras, disiplin, berhemat, dan mengutamakan pendidikan.", pesan Haryadi.

Adapun pelaksanaan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 75 ini juga dilaksanakan  sesuai protokol COVID 19 pada kampung-kampung baik secara formal maupun non formal di wilayah Kelurahan Rejowinangun seperti  Pelaksanaan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di RW 12 Kampung Pilahan dan upacara bendera secara sederhana diKampung Gedongkuning RW 5 yang berjalan khidmat dan lancar  (Ag).