Penerimaan Mahasiswa KKN dari beberapa Universitas di Kelurahan Rejowinangun

(22/7)REJOWINANGUN. Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa  dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu. KKN sebagai kegiatan intrakurikuler yang memadukan tri dharma perguruan tinggi yaitupendidikanpenelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut Kelurahan Rejowinangun pada tanggal 22 Juni 2020,jam 09.00 melaksanakan kegiatan Penerimaan Mahasiswa KKN dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang akan melakukan KKN di wilayah Kelurahan Rejowinangun,pada kesempatan tersebut para mahasiswa tersebut beraudiensi dengan Ibu Lurah Rejowinangun, Wulan Purwandari,SSTP yang didampingi Tenaga Fungsional Penggerak Swadaya Masyarakat Kecamatan Kotagede, Ibu. Maria Emaculata Dewi Fajarwati,A.Md,para mahasiwa  memaparkan maksud dan tujuan serta program yang akan dijalankan selama KKN berlangsung,

Adapun sebelum kegiatan ini Kelurahan Rejowinangun juga menerima Mahasiswa KKN pada akhir bulan Juni sampai dengan Juli ini dari beberapa Universitas antara lain : Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Aisyah Yogyakarta, Universitas Sarjana Wiyata, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. 

Beberapa program KKN yang dilakukan di wilayah oleh para mahasiswa disamping program yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat juga mengangkat program yang berkaitan dengan pencegahan COVID 19, seperti Screening Online Pendatang, Pembuatan Tempat Cuci Otomatis dan lain-lain. (Agung.S)